Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lazy to Wash Clothes is a Serious Disease

Clothes

Read Unhealthy Gallon Drinking Water

Clothing is protective for the body from the outside. Because it has a very important function, clothes must be properly maintained to keep them clean. When clothes are dirty, the function of protecting the body is lost, even it can become seeds of disease. So, washing clothes to keep them clean is a must.

Besides being useful for health, clothing also serves as proof that we humans are sane. If humans didn't wear clothes, then they would be like shameless animals.

Even though almost everyone knows the benefits of clothes, there are also some people who don't care about it. Of course they have their own reasons.

For those of you who understand the benefits of clothing, take care of your clothes as well as possible. The first step to maintaining clothes is to wash regularly if they are dirty. Clothing such as clothes, pants, t-shirts, etc., can be called dirty if they are stained or sweaty. But there are also some cases of clothes being washed even though there are no stains, because they are not comfortable to wear.

However, washing is not a fun job. I'm also sometimes lazy to wash clothes. Lazy to wash clothes is a serious disease. If the clothes are not washed and accumulated, they will smell more bad. It can be a place for germs to breed. Piling up dirty clothes can also make you lazier to wash them. 

My advice for all of you who are lazy to wash clothes, wash your clothes immediately. As I feel, piling dirty clothes for days can make you dizzy when you run out of clean clothes.

Read also Overcoming Dysuria (Pain when Urinating)

Post a Comment

38 Comments

  1. sama banget mas dibjo

    aku juga paling mualaaas tenan loh kalau perihal nyuci...duh padahal dah dibantu mesin..tapi ya begitulah repotnya aku soalnya suka nunda jadilah twrlanjur jafi gunungan tuh cucian huhu..mau dicicil gasempat uda banyak kerjaan lain huhu #monangis hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ada mesin cuci harusnya enak mba

      Delete
    2. harusnya sih begicuu

      tapi pada kenyataaannya ???

      sungguh sangat wadidaw

      Delete
    3. kalo mesin cucinya ga kepake buat saya saja mba hehe

      Delete
  2. Hahaha memang kalo orang ngga pakai baju itu orang yang tidak waras kang.πŸ˜‚

    Iyah, biarpun ada mesin cuci tapi kalo malas ya tetap numpuk pakaiannya, solusinya bisa pakai jasa binatu.🀣

    ReplyDelete
  3. Saranku, kalau males dan ada duit, udah laundry aja mas πŸ˜›

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jurus terakhir kalo ada duit, kalo ada, laundry haha

      Delete
  4. Paling sebel kalau abis traveling bawa oleh2 tumpukan baju kotor yang belum dicuci semua hahahahah. Secara kalau laundry di hotel kan mahal.

    ReplyDelete
  5. However, washing is not a fun job. =====> Klo ini aku gak setuju. Bagiku, nyuci itu menyenangkan. Padahal aku nyuci manual, lhoo. Yang nyebelin bagiku adalah menyetrika!

    ReplyDelete
  6. I'm not guilty of this one! Lol
    I couldn't bear to wear dirty or stained clothing, so I wash mine regularly...although I do sometimes leave them in the wash basket a little longer than I should, due to lack of time.πŸ™„
    Some great advice here...many thanksπŸ‘πŸ‘

    Have a great weekend!

    ReplyDelete
  7. Sama bang, saya juga sering menumpuk baju. Heheh, tapi tenang, kan ada Kang Laundry. Jadi tinggal antar, dan beres :D

    ReplyDelete
  8. Aku paling ga tahan mas, pake baju lebih dari dari sekali even ga kluar rumah. Sebenernya itu pasti msh bersih kan, apalagi kalo dalam ruangan AC. Tp aku yg ga tahan. Jd baju, kalo udh dipake, walopun ga kluar rumah, ya tetep masuk keranjang baju kotor pas mandi lagi. Apalagi skr LG pandemi :p. Kluar dikit ke warung Deket rumah, aku lgs ganti baju lagi wkwkwkwkk.

    Parnoan parah kalo udh soal baju aku. Ada yg bilang, kalo beli baju dr butik2 terkenal, ga usah dicuci Krn itu biasanya udh ready to wear. Tapi aku ttp ga mau. Mau dr butik kek, dari dept store kek, ttp aku bersihin dulu :p

    ReplyDelete
  9. Cara terbaik agar nggak malas buat mencuci pakaian menurutku adalah mencuci setiap hari, soalnya kalo udah numpuk, malah makin males buat nyucinya.

    #pengalaman anak kost. 🀣

    ReplyDelete
  10. Seiring perjalanan rumah tangga yang makin mapan, alhamdulillah cuci baju yang dulu biasanya secara manual, sekarang sudah pake mesin cuci. Walaupun demikian, tetap harus dibilas dengan menggunakan tangan agar kebersihan pakaian lebih maksimal.

    ReplyDelete
  11. Hahaha,, Nggak ,, saya mah ggak males nyuci kok. Cuma agak terpaksa.. eheheh.. Tiap hari hampir sering cuci baju kerja kalau hari itu lagi hhhmmm berat banget karena saya kan kerja di pabrik jadi kadang kalau lagi kotor atau keringetan malemnya mesti tak cuci tangan.. hahah Rajin kan saya?? #muji diri sendiri...

    ReplyDelete
  12. Oh, terimakasih untuk nasehat yang bagus ini, mas.
    Sebenarnya aku juga penyuka pakaian bersih, selalu ganti kalau habis bepergian, cuma nyucinya 3 hari sekali saja.
    Capek ngurus cucian jemuran setrikaan.

    ReplyDelete
  13. Iya betul sama, cuci pakaian itu berat hihihi, tapi masih lebih mending daripada setrika sih. Kalau setrika itu aduh gerahnya.

    Urusan cuci-cuci saya masih berteman dengan mesin cuci. Untuk urusan pakaian berat seperti jins, jaket, yang berat-berat. Walau awalnya perlu bantuan sikat.

    Kalau urusan pakaian dalem, itu paling ringan kalau soal nyuci. Oh ya, apalagi sekarang ada tambahan rajin nyuci masker. Itu paling enak, cepat bersih dan cepat kering.

    ReplyDelete
  14. Baju paling lama itu 2 hari masih bisa dipakai asalkan tidak bau keringat dan dalam kedaan terpaksa..😊

    Kalau tidak yaa lebih baik dicuci setiap hari...Agar bebas dari kuman penyakit..😊😊

    ReplyDelete
  15. Omaigad.. baru sadar ini termasuk penyakit. Hahaha. Tapi saya punya alasan sih, dulu tinggalnya di pulau yg air bersih itu langka. Jd nyucinya memang harus jarang2 demi hemat air

    ReplyDelete
  16. Aku rajin nyuci baju lho..yang males itu nyuci piring hihihi...kalau belum numpuk ga dicuci. Duh betapa..Oh ya selain itus emua yang paling maless: setrika!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata banyak juga yang bilang nyetrika bikin males, haha

      Delete
  17. aduh aku pernah kena penyakit ini bang aku buang aja bajuku kalau udah aku pakai seminggu beli baju lagi tapi baju bekas alias cakar namanya kalau di Sulawesi

    ReplyDelete
  18. Mencuci baju di rumahku sebagian masuk mesin cuci sebagian ga. Khusus pakaian dalam, kemeja kerja dan apapun yang berbahan halus, cucinya manual dengan tangan. Sprei, handuk, boneka dll mah mesin cuci aja. Tenang, ada ART yang melakukannya hihihihih kecuali pas liburan lebaran baru giliranku wkwkwkwk :D

    ReplyDelete