Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Rainy Season, Gray Clouds, Early December in Cilegon

Rainy

In the past month, I still remember that I recently wrote about how hot Friday is. The heat in the last week of the past month was different from usual. Until I use the fan with maximum rotation when it's still dark.

You can read that story on This Friday was Hotter than Usual article. 

But time has passed, we are entering the last month of 2020. At the end of this year the weather in Cilegon is quite different from the past few days. The city, which is located in Banten Province, Indonesia, experiences quite high rainfall intensity. 

Almost every day in my place it rains. Not only water fall from the sky, but they also carried a sizable wind. The wooden fence of my little garden that blocks the chickens from entering, can't withstand the big wind when it rains. Several chilli trees were brought down by the current of rainwater. Puddles appeared on several roads.

The rain that flushed from midnight to midday made my lazy brain level up. The unemployed man was getting more comfortable sleeping on the bed while enjoying the sound of the pouring rain. Sleeping in the rain is indeed the best moment of relaxation ever.

Read also Mount Semeru Erupts, This is the Chronology

In the afternoon I sat in front of the front wall of the house. I can feel the cool breeze. My eyes looked up, there were gray clouds that seemed to tell me that it would rain soon. Over time the wind got heavier, the weather got darker. In this situation I just hope there is no lightning and the power doesn't go out.

You can imagine what millennials would feel if the electricity went out. The silence is incomparable, the world feels empty. I then imagined the soft mattress in the room that seemed to be waiting for its master.

Post a Comment

48 Comments

  1. Betul mas cuaca sekarang memang curah hujan lagi tinggi jadi bawaannya enaknya tarik selimut yaa..😊😊

    Semoga curah hujan yang tinggi tidak menjadi badai dikota Cilegon mas..😊

    ReplyDelete
  2. We are also in the midst of rainy season.

    ReplyDelete
  3. Wah berarti emang merata ya, disini juga musim hujan full sampe kadang mau keluar aja males karna hujan nya terus"an walau hujannya gak selalu gede

    ReplyDelete
  4. Ooh sekarang curah hujan di Cilegon tinggi ya? biasanya terkenal panas nya.
    Serang dan Cilegon sama panasnya. Atau lebih panas Cilegon kali ya karena banyak industri kimia dan baja di sana. Kok bisa tahu? Tahu dong.. saya pernah ke kota Serang juga kota Cilegon. Mall di Serang namanya MOS, di Cilegon namanya Krakatau Junction. Saya pas ke sana saat gubernur Banten itu masih dijabat oleh Rano Karno yang menggantikan Ratu Atut waktu itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang nama mall nya, Super Mall Cilegon bu hehe

      Delete
    2. Ooh audah diganti to namanya jadi Super mall Cilegon? Jadi maluku dech... Maklum aku ke sana.itu 4 tahun yang lalu Hehehe

      Delete
  5. Di Flores juga seharian hujannya..

    ReplyDelete
  6. desember, kalau kata orang jawa gede-gedene sumber (besar-besarnya sumber) yang dimaksudkan untuk musim penghujan.

    yang aku suka dari musim hujan itu saat hujan baru selesai. Aroma tanah basahnya aku suka tuh. Rasanya bikin tenang haha

    ReplyDelete
  7. Di sini pun asyik hujan saja Mas. Sungai pun masih keadaan banjir warna coklat. Harapannya tidak banjir saja sampai naik rumah.
    Kekadang bila tiada elektrik kita lebih rehat dan tenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. air banjir tidak sehat, semoga ga sampai naik ya

      Delete
  8. Desember dua tahun lalu, saya pernah berkunjung ke cilegon... Kapan2 pengen ke sana lagi nih heehe

    ReplyDelete
  9. Jogja juga lagi sering hujan disertai angin ini...harus hati-hati, cuaca ekstrem...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya almost all region in Indonesia turun hujan

      Delete
  10. My favourite days are RAINY days, just like you I ll just sit and listen to the rain, looking out at the big drops. Don't feel guilty about being lazy on rainy days, God made rainy days for only this reason, to keep us indoors and BE LAZY!

    ReplyDelete
  11. Di sini malah gak hujan justru angin gede makanya kami sekeluarga jarang keluar rumah di siang hari, ataupun sore hari kalaupun pengen pergi ke luar rumah tuk sekedar beli makanan naik montor misalnya ya kami putuskan jam 9 malam pas angin dah reda.







    ReplyDelete
  12. Di kotaku juga serupa.
    Kalau ngga pas turun hujan, angin besarlah yang datang padahal cuaca panas terik.
    Jadinya bikin banyak irang jadi kena flu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masi semangat jalan jalannya mas

      Delete
    2. Ya moga tetap semangat :).
      Kalau hujan deras terus lebih baik ngga jalan-jalan dulu :)

      Delete
  13. Pas banget nih, mas. Aku baca post ini pas di sini kondisi hujan juga 🤭. Tapi di sini hujannya gak terlalu lebat. Gak ada angin juga. Cuma rintik-rintik ringan aja.

    Sebenarnya pengen hujannya agak deras sedikit. Pengen main hujan-hujanan soalnya. Tapi inget umur juga, sih. Sudah gak pantas, umur sudah mulai tua.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha masih pengen hujan hujanan bu, sama si ayah nya ya mirip film india

      Delete
  14. Gaya penulisan mas Intan tentang musim hujan di Banten ini keren sekali. Mengingatkan saya pada seorang kawan lama yang juga memiliki gaya menulis yang hampir sama. Apakah mas Intan suka baca buku - bukunya Khalil Gibran, sang penyair asal Libanon ya... ?

    Saya suka gaya kang Intan mendeskripsikan enaknya tidur di saat hujan (lihat di bagian akhir, paragraf 2 dan 3 kang)...pingin mengikuti gayanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya suka baca buku sejak masih smp, namun sudah jarang baca buku waktu lulus sma. yahh masih inget cara cara novel menulis.

      saya ga pernah baca tulisan khalil gibran pak, mungkin beberapa kutipan saja yang tersebar di sosmed

      Delete
  15. Dulu pas masih kerja kantoran, aku selalu benci musim hujan, Krn bikin acara pergi ke kantor jd berkali lipat LBH susah -_-. Gojek LBH mahal, bahkan ga mau ada yg trima orderan. Pulangnya agak mendingan, tp biasanya lagu2 ongkos LBH mahal, blm lagi kalo hujan turun di tengah perjalanan , si driver ikutan neduh hahahaha. Padahal aku udh kepengin sampe rumah

    Tapi skr, udh resign gini ngeliat hujan malah happy. Udara jd sejuk, dan aku suka kruntelan Ama anak2 kalo sedang hujan deras. Pura2nya kami dalam kapal yg terserang badai hahahaha.

    Asalkan, ga ada banjir :D. Syukurnya sih daerah rumahku blm prnh banjir

    ReplyDelete
    Replies
    1. hujan memang nikmatnya orang yang gak punya kerjaan Hehe

      Delete
  16. beberapa minggu lalu di Jember sering hujan deres, biasanya mulai dari jam 12 siang awan udah gelap pekat trus hujan deres sampe sore-malam.
    nggak enaknya kalau turun hujan pas udah jam pulang kantor, males make jas hujan hahaha

    ReplyDelete
  17. Akhir2 ini emnk lagi berangin yah mas... disusul hujan terus berhenti lagi terus hujan lagi.. gtu2 terus bikin mager pengen rebahan.. hahaha

    Tapi cuaca gini yg saya senang.. karena saya nggk kuat panas.. heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, cuacanya lagi ekstrim, lebih baik di rumah saja

      Delete
  18. When I read this, the weather here is cloudy after the heavy rain. So different with what you tell in this post. But, I love the photo. This is so good and I don't feel any hot air in this photo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. it's probably happened

      that's photo from Pixabay

      Delete
  19. Sama kang, di Cikande juga sama, sejak hari Minggu sampai Selasa tiap hari hujan terus, berhenti sebentar lalu hujan lagi. Angin juga kencang sekali, pagar rumah sampai ambruk.

    ReplyDelete
  20. sekarang musim tengkujuh juga di malaysia..nak dapat kelapa dari indonesia pn susah,harga naik alasan banjir..

    ReplyDelete
  21. aku penyuka hujan bang orang sering jengkel kalau suka berdoa minta hujan

    ReplyDelete
  22. Sekarang ini cuaca sulit ditebak. Kadang panas kadang hujan. Tapi kalau hujan terus gini aku jadi sedih karena kampung di sebelah desaku pasti banjir.

    ReplyDelete