Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Unhealthy Gallon Drinking Water

Water
In modern times, gallon water has become commonthing. Gallon water has been widely used by people in the world, including in my place. The need for gallon water is increasing from day to day.

Various brands of mineral drinking water now have their respective gallons. It allowed people to easily get drinking water without having to take it from the well and boil it first.

At first glance, the development of this era is very helpful, especially for those who are in areas where water resources are drought. But did you know that branded mineral water has a quite expensive selling price, depending on the brand. The better the water quality, the more expensive the price.

But lately, there have been many places to refill gallon water. The price is very cheap. If you buy the original gallon water according to the brand, the money you spend can be IDR 20,000. But you only need to pay Rp. 5,000 if you choose to refill the gallon with water that is not according to the brand. The price difference is very far to make people interested in refilling rather than buying the original product.

As I said before, the better the water quality, the more expensive it will be. You can imagine the quality of water at a price of IDR 5,000. Indeed, not all refilled water is of bad quality or unhealthy. I also often drink refill gallon water. But you have to be careful when choosing a good refill water.

Unhealthy refill gallon water is usually unable to keep the water clear. This means that after one or two days you can see the difference in the transparency of the water. Water that is not healthy will fade and not clear anymore. You can see that in the water there are small particles that are not good for the body. So be careful in choosing drinking water.

Post a Comment

28 Comments

  1. Selama ini keluarga saya minum air galon isi ulang, alhamdulillah gak pernah ada masalah. Kami mempercayakannya kepada penjual yg kebetulan orang yang sudah saya kenal baik, jadi merasa aman aja sih.

    ReplyDelete
  2. Tapi mungkin sulit buat berhati2 karena airnya baru berubah setelah beberapa hari, kita juga tidak tau buatan siapa yg paling baik, pada akhirnya pilih yg aman aja baiknya beli yg asli πŸ˜†

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mampu beli yang asli, kalo lagi boke mending masak sendiri

      Delete
  3. honestly I bought refill gallon only for 5k for one I hope that there is no negative effect to my healthy

    ReplyDelete
  4. Kalau saya jarang beli air isi ulang mas...😊😊

    Tapi lebih sering beli air kesehatan yang dari tanah langsung terus di sterilkan harga hampir sama dengan Aqua galon. ..Memang tidak jaminan tetapi setidaknya lebih baik dari air isi ulang yang gocengan..😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. air kesehatan seperti merk merk milaros itu kah xD

      Delete
  5. di tempat kali banyak nih yang model beginian, isi ulang air galon, harganyapun terbilang murah, cuma Rp. 5000 sampai Rp. 7000, murah bukan

    ReplyDelete
  6. Hmm, saya sih ada air galon yang murah dan yang 20 ribu. Kalau yang murah khusus buat masak mi atau sayur gitu, jadi airnya dimasak lagi. Kalau yang mahal jelas buat air minum.

    ReplyDelete
  7. Keluarga saya pribadi sih, tidaj terbiasa minum air galon. Terlebih galon yg murah. Kami selalu masak air. Beberapa tahun lalu pernah sih. Pake galon, ketika nenek saya sakit. Jd biar praktis langsung minum. Galonnya yg merk *qua. Hampir 20rb kalo ga salah harganya.
    Kalo minum galon biasa, saya suka sakit perut, dan rasa airnya, emang beda sih. Pun kalo keluar, saya suka bawa minum sendiri, biar yakin air yg diminum bersih,

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara hidup sehat yang bagus mas, masak sendiri paling aman

      Delete
  8. Saya ngga minum air galon kang, soalnya harganya lumayan mehong, jadi mendingan air mateng saja, tinggal direbus.

    Tapi memang air galon yang mahal beda rasanya dengan yang murah, kalo yang mahal di perut juga ngga bikin eneg.

    ReplyDelete
  9. Hi Kak Sudibjo, kunjungan balik ke sini. Salam kenal :)

    Terima kasih atas remindernya!
    Aku masih menemukan air galon isi ulang seharga 5ribu di daerah tempat tinggalku. Memang kalau dicoba bandingkan dengan harga air galon dengan merk yang asli seharga 20ribu, rasanya jelas berbeda. Yang lebih murah, rasanya mirip air ledeng πŸ˜… tapi syukurnya, nggak kelihatan kotor biarpun didiamkan selama beberapa hari. Nggak tahu sih kalau udah masuk di dalam tubuh bagaimana hasilnya πŸ˜… yang jelas memang agak ngeri-ngeri gitu sih kalau minum yang air isi ulang dengan harga yang lebih murah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba :)

      kalo ngeri jangan dicoba kecuali kalo kepepet

      Delete
  10. Nggak pernah sekalipun beli yang refil macam gitu. Gara-gara tau satu depo, air yang dipake nggak pake sistem sterilisasi juga :/

    ReplyDelete
  11. Sejak galon air rusak, kami tidak pernah minum air galon lagi. Lagian repot untuk beli air isi ulang. Mending rebus saja. Tapi bagi orang yang alami kesulitan air bersih, air galon itu penyelamat. Cuma tidak semua orang mau beli isi ulang. Lebih baik yang memang kemasan aslinya.

    ReplyDelete
  12. Wah bahaya ni.. Menurut saya, mungkin pemilik/penyedia air isi ulangnya jarang bersih-bersih perabotannya...

    ReplyDelete

  13. Saya pribadi sih ??? Tak pernah beli air galon atau air isi ulang karena alhamdullilah saya tinggal di pedesaan yang notabene airnya masih jernih belum terkontaminasi oleh bakteri ataupun virus . Jadi ??? Jika ingin hendak mengkonsumsi air ya tinggal Nanak air beres yang penting kesehatan keluarga tetap terjamin.

    ReplyDelete
  14. Kalau saya beli keduanya, yang asli dan air isi ulang.
    Biasanya buat masak pakai air isi ulang, kalau minum pakai asli.

    Kadang juga minum isi ulang sih, tapi biasanya dimasak dulu :)

    ReplyDelete
  15. Duh, dulu jaman masih ngekos aku suka beli air galon isi ulang, nih. Sebenarnya was-was juga, tapi uang juga mepet banget kalau beli yang ori. Mau rebus air sendiri juga kualitas air di tempatku tinggal waktu itu jelek banget, gak layak konsumsi. Alhasil ya begituuu, beli yang isi ulang aja. Untung sekarang udah tobat.πŸ™ˆ

    ReplyDelete