Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Chicken on the Roof Tile

Chickens

Chickens are senseless poultry. All they know is to eat something around them. They don't care about the dirt they leave behind. Their only activities are eating, walking, eating again, defecation, eating again, and so on until dusk comes, then they sleep.

Behavior of this chicken is sometimes difficult for humans to control. They littered gardens, terraces of houses, even disturbed people's homes by sleeping on roof tiles. Have you experienced it? Or you can imagine if there is a group of chickens nesting on the roof tile of your house. It's really annoying, of course.

Honestly, that doesn't mean I don't like poultry. Back when I was in elementary school, my family used to raise lots of chickens behind the house. But time passed, now I am disgusted by chickens considering their smelly and unsightly droppings.

Read also New Year 2021 and Something Special

It is ironic that some humans show their disgust when they see that animal is still alive. But seemed excited when the animal was ready to eat.

Speaking of live chickens, as mentioned in the previous paragraph, I have quite a serious problem with the naughty cock on the roof of my sister's house. Maybe more than five chickens playing on the roof top of this house. I really want to cut their necks one by one.

But unfortunately I can't do that. The chickens were very wild, even just hearing human footsteps they will run. But strangely they are very comfortable on top of the house even though we are busy underneath. After all, these chickens are not ours, so we can't cut them.

I don't know what is in the human head of the owner of these chickens, is his brain as empty as his chicken? The owner of the chicken should be able and willing to manage his chickens so that they do not disturb neighbors or other people. It's a shame indeed, in my sister's place the chickens are just left alone, regardless of whether they can eat or not. How weird!

Sometimes I think, looks like the owners won't know if someone else cuts their chicken.

Post a Comment

35 Comments

  1. terpikir untuk memotong lehernya lalu menggorengnya sekalian g amas intan? hahahhaha

    ya kok bisa di atas atap ya...keren juga, apa punya jurus terbang hahahahhah

    ayam yang dibiarkan berkeliaran dan sampai mengganggu aktivitas tetangga memang sungguh menyebalkan, blom kalau nelek alias buang kotoran huaaaa #horror :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, mereka lewat tembok terus naik ke atap rumah, gitu mbakbul

      Delete
  2. Ckckckkk ..., keren pisan, euyyyy

    Bari aja kemarin datang dimari, sekarang udah ada postingan lagi, kucing ning nduwur genteng.
    Produktuf tenan tow ikiii ..

    Abis panen nanas madu Subang kali yaa .., makanya semangat nulis :D

    ReplyDelete
  3. Wadaaawww ..
    Typoo typooo .. typooooo ...
    Mangap, egh* maap bukan kucing tapiii ... Ayam, wwwkkk !

    ReplyDelete
  4. Kalau Mas Sudibjo tak suka ternak ayam karena si ayam nakal suka nyakar tanaman, taiknya busuk. Maka saya tak suka ngidupin ayam tersebab musang kepala hitam sering nyambangi rumah pada malam hari. He he ... Terima kasih telah berbagi, Mas. Salam untuk keluarga di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oww ayamnya memancing kedatangan musang, pasang jebakan saja biar tertangkap musangnya

      Delete
  5. Yes, I can imagine how annoying it must be to have chickens on the roof! Luckily, most people who have chickens here keep them enclosed in a chicken run. Some farm chickens do wander into surrounding properties, but only rarely. I haven't even seen a live chicken for quite a while! The pigeons are the ones who make the most mess in our garden - and on the windows and paths!๐Ÿ˜...still, probably my own fault for feeding them!! ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    Have a great day, my friend ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

    ReplyDelete
    Replies
    1. pigeons like chickens, their dirt is everywhere
      i don't like too lol

      Delete
  6. Ayam-ayam itu tak tahu kalau yang punya rumah gak senang kalau mereka main diatas genteng, kenapa? Karena mereka tidak sekolah...

    Coba kalau ayam pada sekolah kira-kira apa yang akan terjadi di ruang kelas?

    ReplyDelete
  7. Duh baca ini mengingatkan rumah tante saya dulunya, udahlah tahu nggak punya halaman luas, dia pelihara ayam tahu nggak, dan ayamnya tuh tidur di genteng, astagaaa... baunya itu loh.

    Tapi setidaknya ayamnya sendiri sih ya, biar kata bau, dinikmati sendiri hahahaha.

    Kalau saya juga dulu pernah nggak sengaja pelihara ayam, dari ayam piyo-piyo warna warni dibeli anak saya di pasar, eh ternyata nggak mati-mati sampai gede loh :D

    Tapi untungnya waktu itu kami masih kontrak di Jombang, dan bagian halaman dapur itu tertutup jadi ayamnya ga keliaran di rumah orang dan ada kandangnya dekat saluran air, kalau pup, langsung dibersihin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener, bau nya pasti ga nahan,

      ayam piyo seperti apa yah? baru denger

      Delete
  8. Sudah potong saja mas goreng deh..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Atau bawa kepasar jual saja tuh ayamnya...๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Ketimbang ngotorin genteng ...Kutu ayam berbahaya lhooo. Kecuali yang terbiasa melihara atau ternak ayam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diperkosa aja biar ntu ayam tau rasa ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿ™๐Ÿƒ‍♂️๐Ÿƒ‍♂️

      Delete
  9. Ikuti prosedur hukum saja, lapor ke pemiliknya suruh kandangin ayam2nya, jika sungkan sama pemiliknya bisa lapor ke RT/RW/Lurah mgkn ๐Ÿคฃ

    Sebagai negara hukum saya merasa berkewajiban menyampaikan saran diatas namun sayangnya saya pernah mengalami itu dan rasanya kesal bgt dan Saran saya diatas hanya pemanis saja, kami sendiri tdk pernah melaporkannya ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ, menyedihkan mmg saya memberi saran tapi saya sendiri kesulitan melakukan saran itu ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ ๐Ÿคฃ, bukan hanya Ayam tapi juga sapi yg kdg memakan bunga dipekarangan, dan ibuku berdoa Ya Allah datangkanlah penyakit ayam agar ayam2 ini musnah, itu sekitar tahun 2000an, semenjak ibu berdoa itu sampai skrg tak ada ayam lagi dikampungku, berganti bebek yg juga kadang nyebelin, tapi sayangnya itu bebek piaraan kakakku jadi ga bisa berdoa macem2 lagi soalnya milik keluarga sendiri ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan nimbrung soalnya komentar ini membuat aku tertawa ๐Ÿคฃ
      Doa seorang ibu benar-benar ampuh sekali ya.

      Delete
    2. waduh.., jadi ini penyebab muncullah flu burung toh haha

      Delete
    3. Wkwkwk emak kang jaey doanya manjur juga ya.๐Ÿ˜„

      Delete
  10. Mampir ulang di kolom terbaru aaakh ...

    Jangankan cuma kamu, pakdebro ..., aku saja tiap pagi kesel ayam tetangga heboh naik dan rame jogging berisik nginjak2 atap rumahku.
    Lama-lama kalau kesel, kupasangi lem tikus juga biar kaki mereka lengket ngga bisa gerak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo disini bukan ayam yang nyebelin tapi kambing kang, nanam apa saja dimakan, padahal belinya mahal

      Delete
    2. waduh kambingnya pengen diguling kambing tuh

      Delete
  11. Artikel ini mengingatkan saya dengan tetangga sebelah. Di gang rumah sebenrnya nggak ada yg melihara ayam. Kebanyakan paling melihara burung, kucing, sama ikan.
    Tapi kemudian tetangga sebelah memutuskan buat memelihara ayam. Malah di depan rumahnya ada kandang besar dua biji..
    Saya sekeluarga sih nggak masalah dengan keberadaan ayamnya, malah tertolong karena ada ayam jago yg tiap pagi pasti berkokok...
    Tapi ternyata warga yg lain agak kurang setuju karena pas dibebasin Ayamnya poop di mana aja... Jadi, kemarin smpet ada musyawarah. Alhasil ayam peliharaannya sekrang dijual.. Kasian sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau pelihara ayam baiknya punya tempat yang cukup biar ga ganggu orang lain

      Delete
  12. Seingetku kalo di LN ada hukumnya kalo sampe binatang ternak ato peliharaan menggangu tetangga. Tp di sini sepertinya blm yaaa

    Dari sekian banyak binatang, aku ga suka Ama ayam. Tapi kalo dimakan oke. Ngeliat yg msh hidup, sebel bangetttt. Aku pernah tuh, pas ke kampung , nenekku pliara ayam, trus ada anaknya. Kenapa yaa pas liat anaknya yg ada aku kepikiran utk nyembelih .. yg bikin aku ga suka juga Krn baunya itu mas. Blm LG kotoran yg kemana2

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dulu pernah ada yang bahas denda ayam ke halaman orang di Jakarta kalo ga salah, di Indonesia malah dinyinyirin kan, masyarakat kita belum bisa nerima yang begitu

      Delete
  13. Ayam termasuk yang susah diatur. Yang punya mungkin juga pasrah kalau ayamnya hilang. Saya sih nggak terlalu suka memelihara hewan karena nggak sabaran. Tapi kalau sudah disajikan di atas meja makan, apapun juga oke. Hahaha!

    ReplyDelete