Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Humans are Creatures who Have Great Fear

Fear

Fear is a person's expression when experiencing something unpleasant and has a big influence on the mind. This feeling is very unwanted by all living things, especially humans. Only a madman looks for fear in ways that don't make sense.

Even though fear is not very pleasant to feel, it does not mean that is of bad value to us. True, humans are increasingly developing until this modern times because they are demanded by fear. Accepted or not, whether we realize it or not, the fact is that we are always running away from fear.

Read Should be Avoided During Power Outages at Night

No matter how far we run, the fear never goes away. Fears are like shadows attached to our bodies, they will stick continue and follow. Like yin and yang, fear is the partner of courage who is always together.

Because of its irreversible presence, many humans make fear a trigger, challenge, impetus, to be better than before. This proves that fear has a very positive impact.

However, you also know that fear is scary, no fear is pleasant. Not everyone is able to face fear. When a person fails to balance his fear, that person will sink into misery.

Read also Facebook Android Updates Itself

People who are afraid of their poverty will try to get rich. Rich people who feared their money being stolen built a very high iron fence. Poor people who are afraid of not being able to feed their children and wives are forced to steal from rich people's homes. Good and bad in human life are never free from fear. Everything starts with fear. There is no human being without fear.

Post a Comment

35 Comments

  1. Siapa suruh yeiii perasaan takut kok berlebihan, haha ..
    Ntar kalau dikit2 takut malah bisa bikin imxxxxxsi [sensor], wwkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya itu takut impoxxxsi, silahkan yang triple x ditebak sendiri.😆

      Delete
    2. hussss kalian iki kok sukanya menuju ke anu mlulu sih...nih kuperjelas maksude impotensi kali hahhahahhah

      Delete
    3. Apa yaaa ..
      Kok aku malah jadi amnesia ...hahaha

      Delete
  2. Paragraf terakhir sangat menarik. Orang miskin mencuri bukan hanya takut tak bisa menghidupi anak istrinya, tapi juga takut pulang dimarahin bini. He he ...

    ReplyDelete
  3. yaa sepakat. pada dasarnya kita dibesarkan karena rasa ketakutan kita yaak hahaa

    ReplyDelete
  4. ngedark juga nih mas intan tulisan pagi ini...tapi seperti biasa filosofinya saya sih suka...aduh saya kayaknya harus banyak belajar darimu deh kalau nulis modelan yang penuh kontemplasi gini hahhaha

    saya suka tuh quote bagian yin dan yang...layaknya yin dan yang ketakutan tak dipungkiri adalah pasangannya dari keberanian.

    Nais writing as olways :D

    You rock!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hohoho terimakasih mbak mbul..

      kapan nih kita jadi yin dan yang haha

      Delete
  5. Katanya ketakutan itu selain disebabkan oleh manusia itu sendiri juga dipengaruhi oleh media, contohnya waktu awal pandemi korona, semua orang pada takut dan akhirnya borong masker dan handphone eh hand sanitizer, akibatnya kedua barang itu langka di pasaran, kalaupun ada harga melambung tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya media ga salah, yg salah yg borong masker

      Delete
  6. kalau kita tak bersedia untuk berdepan dengan ketakutan, adalah lebih baik kita memilih untuk tidak tinggal di dunia ini lagi. pindahlah ke alam barzakh ;-)

    ReplyDelete
  7. setuju sama kalimat terakhirnya
    misal nih aku buat kesalahan tapi yang nggak begitu merugikan orang lain juga, masih suka aja muncul rasa takut di diri sendiri plus mungkin yang jelas ada rasa bersalah juga
    aku rasa tiap orang pasti punya rasa takut ya, etapi nggak tau juga kalau seorang psiko ya, penasaran

    ReplyDelete
  8. The best feeling is when we are able to face our fears and overcome them. It feels freeing!

    ReplyDelete
  9. benar....perasaan takut adalah bagian dari hidup manusia...
    Bermanfaat dan informatif....

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  10. Rasa takut karena takut akan sesuatu yang menurut kita menakutkan bisa
    membuat kita ketakutan tanpa alasan jelas kenapa merasa takut bahkan takut tanpa ditakuti-takuti membuat diri sendiri semakin merasa takut sehingga jika perasaan takut sudah menggerogoti kita hanya akan jadi penakut yang selalu ketakutan dalam perasaan takut yang semakin dalam dan akan selalu merasa takut dan takut

    ReplyDelete
  11. I think fear is a very important human feeling. It can destroy us if we let fear take over our lives. But fear can also save us and prevent us from doing stupid things. An educational and interesting post.

    ReplyDelete
  12. Perasaan takut memang manusiawi... tapi jangan sampai berlebihan.
    Untuk mengalahkan rasa takut kita perlu berdoa sama Tuhan agar ketakuta itu tidak terjadi.
    Namanya hidup. Hidup adalah perjuangan...
    Jangan takut lah yaaww.. hehehe

    ReplyDelete
  13. hanya satu yang boleh kita takuti

    ReplyDelete
  14. Fear is what makes us cautious. Without fear, we can do silly things without any consideration. Curiosity kills the cat, that is true.

    ReplyDelete
  15. Setuju banget, Mas. Setiap orang yang hidup pasti punya ketakutan-ketakutannya masing-masing. Gak peduli dia anak kecil, orang tua, orang kaya, atau orang miskin.

    ReplyDelete

  16. Perasaan takut memang manusiawi, dan wajar terjadi tak hanya pada mereka diluaran sana tetapi pada saya pun iya. Jujur , mungkin karena alasan semakin umur bertambah, dan semakin berjalannya waktu rona kehidupan dan permasalahan semakin berat tinggal kitanya aja bagaimana dalam menanggapi dan menyelesaikannya.



    Mohon maaf, jika hendak ingin kunjungi blog saya kunjungi yang ini ya diaryenda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mbak komennya, nanti saya ke blog baru nya :)

      Delete