Header Ads Widget

Ticker

6/recent/ticker-posts

Humans are the Number One Killers

Human

Killing or being killed is a natural law in this world. There is no creature that escapes this rule, including the most glorious creation of God, namely humans.

The term humane is still a mystery to until now. The fact about the death of billions of living things as a result of humans concludes that this is far from a human definition. So, what is humane?

When creatures on this earth are busy looking for a bite of food, humans has ready to harvest their rices. When the birds singing to greet spring, humans are busy adding to their territory. When the Sumatran tiger got lost in a village, the smart man was already thinking about outer space. Humans are nothing more than greedy creatures that kill anything.

Read Rainy Season, Gray Clouds, Early December in Cilegon

Maybe you ask, how can humans be called the number one killer in the world? Are we that cruel? May be.

Do you realize that humans from the stone age to the battery age, these creatures have been taught to kill from an early age. How many germs have you killed when washing your body from the time you were a child until now. Of course are countless, right?

Getting rid of germs may be considered normal because if we let them, the germs will kill us with the disease they carry. It is also part of the laws of nature, namely killing or be killed.

Read also Chicken on the Roof Tile

The phenomenon of killing or being killed also occurs in creatures that are slightly larger than germs. I don't know how many ants you killed like being trampled, sitting on, or maybe you deliberately played with their souls. How many also pests did you kill in the fields. And there are many more insects that might be killed without you knowing it.

It's not enough to get there, humans also kill a lot of living things when they cut down trees in the forest. Not only plants that die, but also other living things that fill that forest. They are homeless, losing their source of food, and waiting for the threat of natural disasters.

Not to mention the loss of human life by themselves, such as war, accident, crime, and so on.

Have you ever thought that animals only have an instinct to survive, after eating maybe they will sleep soundly. However, in contrast to humans who have much greater desires, they do not eat and sleep only, but also need comfort.

Post a Comment

34 Comments

  1. Baru sadar, kalau manusia itu pembunuh nomor satu. Sepakat 100% Mas. Belum lagi efek pembunuhan yang dia lakukan. Seperti banjir, dan sebagainya.

    ReplyDelete
  2. Sudah dari "sononya" mang, qodrat manusia ya seperti itu. Yang penting kita berusaha untuk tidak melakukan hal yang tak terpuji, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat buat sesamanya.

    ReplyDelete
  3. sejahat-jahat syaitan dan iblis, mereka belum pernah lakukan kerja membunuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya ada pepatah bahwa manusia ketika tersesat akan melebihi iblis, tapi saat di jalan yang benar akan melebihi malaikat

      Delete
  4. Pola pengembangan paragraf dari umum ke khusus, sangat cerdas.

    Manusia konteks manusiawi. Makluk yang punya logika, idealnya ...tetapi faktanya.

    Diulas dengan cerdas.

    ANalogi kedua hewan kecil seperti semut bisa menggigit manusia.

    Pertanyaan reflektifnya adalah mau digigit atau dibinasakan...

    Duh mas cerdas bangat si.

    Keren - keren mas, hebat

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga semakin kagum dengan mas yang satu ini

      cara nulisnya sungguh bikin ku terwowww wow jungkir balik hahah

      bagus

      Delete
    2. Pakai adegan kayang segala ngga kak Mbul ?, hahaha .. hahayyyyy

      ┏(^0^)┛

      Delete
    3. ga sih mas, paling cuma tak kasih standing applause doang ☺

      Delete
    4. jangan lupa divideokan kalo koprol mbak

      thank you guys for comments

      Delete
  5. begitulah....

    loh komen macam apa ini..?

    ya saya pun jadi teringat akan satu pepatah lama...kayak hukum rimba siapa yang kuat dialah yang bakal bertahan hidup...eh tapi ini mah pembahasan secara universal ya

    dalam artian membunuh tidak hanya manusia, namun dalam arti yang lebih luas lagi, mahluk hidup lainnya...entah dari hewan, tumbuhan, maupun sekelas jasad renik atau bakteri hohoho

    ReplyDelete
  6. That is why saya nggk pernah mau kalau disuruh nyembelih hewan. Termasuk ayam atau Ikan yg notabenenya buat lauk.. heheh.. Nggak tega. Ikan Lele yg dipelihata dirumah aja sama sekali nggk pernah saya makan, tapi kalau lele beli diwarung saya makan. 😁

    Sudah nalurinya sih manusia itu punya nafsu.. yg penting kita jaga nafsu dan ambisi kita biar terus kekontrol.

    ReplyDelete
  7. Many thanks for this brilliant post!
    Such a coincidence, but I often lie in bed at night when I can't sleep and worry about this very subject! We ARE killing other creatures all the time, aren't we!
    When I walk across grass, I wonder what I have inadvertently stepped on and killed. When it is summer and flies come into the house, I can't bear to kill them. I have killing, but when it comes to this Covid virus...I would happily kill it!
    I guess we all have to accept...that killing, in some form, is a part of life. We cannot escape it, unfortunately.

    Have a great weekend and stay safe, my friendπŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  8. Sorry, that should have been "hate killing"...my tablet thinking it knows best again!! Lol

    ReplyDelete
  9. iya manusia memang jahat banget ya mas kalau dipikir pikir
    padahal manusia kan sebagai khalifah di bumi
    bukan menjadi silent killer ya

    ReplyDelete
  10. Sepkat. Nyamuk-nyamuk itu... Sasaran empuk kemarahan manusia. Bukan main main lagi. Sekali kebas 2 3 ekor terkapar. Iya, Kitalah Pembunuh Nomer Satu..

    ReplyDelete
  11. So, my answer is sama betul kayak komennya mas Bay.
    Seumur2 aku belum pernah satu kali pun menyembelih hewan.
    Lihat prosesnya saja langsung ngga doyan makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah bisa gitu yahh.. tapi ada yg lebih enek lho kayak tahu makanan ikan lele pake apa

      Delete
  12. Setuju banget manusia pembunuh nomor satu, bukan hanya membunuh mahluk lain tapi juga ada yang berani bunuh diri, hihi.. ya perbanyak istigfar aja mungkin kali ya, agar kita nyaman dan mahluk lain pun nyaman πŸ˜†

    ReplyDelete
  13. mungkin yang membunuh lagi khilaf mas,..ha-ha, positif thinking aja, tapi tetap loh ya pembunuhan itu adalah perbuatan yang sangat di larang

    ReplyDelete
  14. Setujuu sekali kalo manusia adalah pembunuh no. 1.
    Tapi, kalau tidak membunuh, gimana kita mau makan nih kwwkwk.
    Kita tidak bisa makan bakso, pempek, siomay, makan ayam bakar, makan ikan goreng dsb hiiihihi

    ReplyDelete
  15. Mungkin karena sifat manusia yang rakus ya. Mas? Aku sedikit jengah kalau soal makanan, manusia bisa makan binatang sampai dalem2nya. Nggak cuma jeroannya, tapi juga mata, kuping dan masih banyak lagi. Serem aja membayangkannya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga yang begitu mbak, kalo aku ga suka jeroan sih hhe

      Delete
  16. Kalau nyamuk lalat , tikus memang harus dibunuh kan? Karena kalau nyamuk, lalat, dibiarkan merajalela, malah manusia yang jadi korban.
    Tapi kalau semut hitam aku kasihan.. kadang nggak sengaja nginjak semut hitam, tetus nyesel.. kalau membasmi semut merah nggak apa karena kalau digigit sakit rasanya.

    ReplyDelete